daftar isi

RECENT POST

Senin, 02 Januari 2012

Mobil tercepat BUGGATY VEYRON

detail berita


 Unit terakhir mobil tercepat di dunia Bugatti Veyron telah laku terjual. Kini anak perusahaan dari Volkswagen AG ini membangun sebuah model edisi khusus yang disebut Bugatti Veyron L'or Blanc.
 
Pengembangan mobil berbasis Bugatti Veyron Grand Sport ini menggandeng perusahaan porcelain atau keramik, Königliche Porzellan-Manufatur Berlin (KPM). Mobil ini akan menjadi model pertama yang didandani oleh perusahaan porcelain terkemuka.
 
Tampilan luar Bugatti Veyron L'or Blanc sangat memikat. Didominasi warna biru dan putih dengan grafis yang unik membuat mobil yang menggunakan mesin 8.0L W16 quad-turbocharger ini tampil sangat berbeda dari biasanya.
 
Dalam pengerjaan pewarnaan memiliki tingkat kerumitan cukup tinggi. Desainer Bugatti menggunakan tape yang presisi yang didatangkan langsung dari Jepang yang mampu merekat sempurna dengan bahan sulfur yang mengandung plasticine. Dengan teknik pewarnaan seperti ini akan menghasilkan cahaya pantulan lebih baik yang dihasilkan bodi.
 
Selain cat, KPM juga membubuhi 12 unsur porselen yang dibuat di perusahaan porselen terbaik yang berbasis di Berlin, Jerman. Porselen tersebut ditempatkan sebagai logo velg, tutup tangki, penutup oli dan logo bertuliskan EB yang dilekatkan di bagian belakang.
 
Di bagian dalam kabin KPM meletakkan patung gajah yang berdiri dalam posisi berdiri tegak. Patung yang terkenal ini dibuat oleh Rembrandt Bugatti dan menambah nuansa unik pada mobil edisi terbatas Bugatti Veyron L'or Blanc.
 
Untuk mendapatkan mobil edisi khusu ini, harus merogoh kocek sangat dalam. Pasalnya harga yang ditawarkan mampu menggeleng-gelengkan kepala. Harga satu unit Bugatti Veyron L'or Blanc dibanderol 2.385.000 dollar AS atau setara dengan Rp20 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar